Sistem Cerdas

dewaweb-blog-artificial-intelligence

Arti Sistem Cerdas

Kecerdasan buatan adalah kecerdasan yang ditambahkan oleh manusia ke dalam suatu sistem teknologi, diatur dan dikembangkan dalam konteks ilmiah, bentukan dari kecerdasan entitas ilmiah yang ada.

Andreas Kaplan dan Michael Haenlein mendefinisikan kecerdasan buatan sebagai “kemampuan sistem untuk menafsirkan data eksternal dengan benar, untuk belajar dari data tersebut, dan menggunakan pembelajaran tersebut guna mencapai tujuan dan tugas tertentu melalui adaptasi yang fleksibel”.

Contoh Sistem Cerdas di Kehidupan Sehari – hari

BOT :

download

adakah Anda sebelumnya pernah mengenal WebBot, robot Internet, atau biasanya di panggil dengan sebutan Bot saja? Saya rasa bagi Anda yang sering bermarketing secara masal dan otomatis sangat tahu fungsi dari Bot itu sendiri. Namun ada sebagian dari Anda mungkin tidak mengetahui fungsi dari Bot. Betul begitu?

Bot semakin marak digunakan khususnya akhir-akhir ini, ketika sosial media telah menjadi kebutuhan sehari-hari. Dan ketika para pebisnis konvensional merambah ke dunia online. Sehingga menambah istilah baru, Bisnis online.

Cara Kerja : Pemrogram akan memberikan database kedalam program BOT tersebut. Jadinya nanti jika ada user yang menanyakan atau menggunakan program tersebut, BOT akan menjawab sesuai apa yang telah pemrogram itu berikan sesuai database yang ada.

Contoh Teknologi Sistem Cerdas Terbaru

  1. Instant Heart Rate Pro

Kecerdasan buatan juga bisa mendeteksi kesehatan. Salah satunya aplikasi Instant Heart Rate Pro. Kalau kamu sudah mengunduh aplikasi ini, kamu tidak perlu sering mengecek kesehatan di rumah sakit.

Uniknya, aplikasi ini akan berfungsi hanya dengan meletakkan jari telunjuk di atas kamera. Setelah itu, Instant Heart Rate Pro dapat memberikan gambaran lengkap tentang tubuh kalian.

2. Google Assitant

assistant-google-3

Google sudah tidak asing lagi bagi masyarakat di dunia. Semua informasi sudah tertera dari yang mudah sampai yang sulit sekalipun. Bahkan kamu bisa mencari semua informasi dari seluruh dunia dengan berbagai bahasa. Termasuk bahasa Indonesia dan Jawa.

Sekarang menggunakan Google tidak harus mengetik. Cukup berbicara dengan menyebut “Hey Google” dan sebutkan keinginanmu, maka Google akan memberikan semua informasi yang kamu inginkan.

3. Siri

siri-1200.jpg

Hampir sama seperti Google, Siri menjadi fitur yang paling diunggulkan oleh iPhone. Namun masih banyak yang belum tahu apa fungsi keberadaan Siri dalam iPhone. Siri bisa menjadi fitur yang membantu kamu, seperti mengingatkan jadwal agar kamu tidak melupakan janji yang sudah kamu buat. Menavigasi jalan sekitar kamu, caranya dengan bertanya rute yang ingin kamu lalui.

 

Sumber :

https://www.dewaweb.com/blog/kecerdasan-buatan/

https://m.merdeka.com/teknologi/4-kecerdasan-buatan-paling-canggih-di-dunia.html

Tinggalkan komentar